Petugas Dinas Kesehatan Kotamubagu Sulawesi Utara sidak apotik yang menjual obat sirup.
Sumber :
  • Rifandi Kamaru

Petugas Kesehatan Kotamubagu Dapati Dua Apotik Menyimpan Obat Sirup Meski Dilarang

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:42 WIB

Kotamobagu, Sulawesi Utara -  Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara melakukan inspeksi mendadak di sejumlah apotek menyusul adanya surat edaran dari kementrian Kesehatan terakit penghentian sementara peredaran beberapa merek obat sirop yang berkaitan dengan kasus gagal ginjal akut pada anak.

 

"Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, terkait dengan adanya Apotek yang masih menjual obat sirup tersebut," uja Yuniviana Manoppo, Kepala Bidang Pelayanan Promosi dan Sumber Daya Kesehatan (P2SDK) Dinas Kesehatan kotamobagu, Rabu ( 26/10/2022).

 

Dalam inspeksi ini, petugas kesehatan mendapati adanya obat cair atau sirup yang masih tetap tersimpan rapi di sejumlah Apotek, sehingga Petugas Kesehatan pun langsung menurunkan seluruh obat sirup yang masih terpajang dan kemudian dilakukan penyegelan.

 


Sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh pimpinan dan penanggung jawab fasilitas pelayanan kefarmasian dan dilanjutkan dengan melakukan Sidak di seluruh Apotik hingga di seluruh toko obat yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral