Kondisi atap bangunan sekolah dasar Inpres 104 Maradekaya, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang rusak parah..
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

Gedung Sekolah Bahayakan Siswa, Dinas Pendidikan Takalar juga Berharap Tahun Ini Dikerjakan

Selasa, 1 November 2022 - 14:22 WIB

Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan - Empat ruangan Sekolah Dasar (SD) milik SD 104 Inpres Maradekaya, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, membahayakan proses belajar mengajar siswa dan gurunya.

"Kondisinya sangat memprihatikan dan membahayakan keselamatan guru dan siswa saat proses belajar mengajar karena atapnya seperti mau runtuh," pungkas Khadijah, Salah satu guru honorer sekolah, Selasa (1/11/22).

Agar tidak terjadi sesuai kepada para guru dan siswa, Lanjutnya, pihak sekolah memilih memindahkan proses pembelajaran di ruangan kelas 1, 2 dan 3 dengan membagi waktu jadwal masuk siswa.

"Jadi pihak sekolah memindahkan proses pembelajaran di ruang kelas 1, 2 dan 3. Untuk kelas 1 sampai kelas 3 itu masuk pagi, sementara siswa kelas 4, 5 dan 6 jadwalnya masuk sore," jelasnya.

Tidak hanya itu, guru dan orang tua siswa sekolah dasar Inpres 104 Maradekaya berharap, pemerintah bisa segera memperbaiki sekolah tersebut agar proses belajar mengajar bisa kembali normal dan tidak lagi membahayakan keselamatan guru dan siswa.

"Harapan kita semua, semoga pemerintah bisa segera memperbaiki sekolah ini," tutupnya.

Sementara itu, Kasubag perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Mursalim yang ditemui di kantornya mengungkap jika laporan terkait kondisi Sekolah Dasar Inpres 104 Maradekaya tersebut sudah diterimanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral