Angin Puting Beliung menerjang pemukiman rumah warga di Pulau Karanrang, Kabupaten Pangkep, Sulsel..
Sumber :
  • Tim Tvone - Wawan Setyawan

Detik-detik Puting Beliung Terjang Pemukiman di Pulau Karanrang Pangkep

Kamis, 3 November 2022 - 10:39 WIB

Pangkep, Sulawesi Selatan - Angin puting beliung menerjang pemukiman warga di Pulau Karanrang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi selatan. Akibat kejadian ini 8 rumah warga dan 2 perahu nelayan rusak. 

"Kami dari pemerintah desa bersama Pak Dusun langsung melihat TKP terjadinya puting beliung di Pulau Karanrang," ujar Tamsir, Kepala Desa Mattiro Bulu, Kamis (3/11/2022). 

Detik-detik angin puting beliung menerbangkan material dan atap rumah warga di Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupa'biring, Kabupaten Pangkep, sempat terekam video amatir nelayan yang hendak melaut. 

Terlihat nelayan sempat panik saat angin menerbangkan material atap yang berhamburan dan nyaris mengenai perahu nelayan. Akibat terjangan angin berputar ini, delapan rumah warga diketahui mengalami rusak utamanya pada bagian atap dan dinding yang terbuat dari kayu dan seng. 

Menurut Kades Mattiro Bulu, peristiwa angin puting beliung ini terjadi secara cepat dan menyebabkan kerusakan di sejumlah rumah warga.

"Kejadiannya cepat namun menyebabkan terdampak pada sekitar 8 korban rumah warga," ujarnya. 

Angin berputar tiba-tiba saja menerjang pemukiman warga yang berada di pulau, angin tersebut muncul saat kondisi cuaca akan terjadi hujan, saat angin puting beliung mulai menerjang rumah penduduk. Nelayan yang sedang mencari ikan saat itu, berhasil mengabadikan video atap rumah warga beterbangan ke langit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral