Pemprov Sulbar akan sulap Pantai Panorama menjadi salah satu wahana olahraga air.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Pemprov Sulbar Akan Sulap Pantai Panorama Menjadi Area Wisata Pantai dan Olahraga Air

Kamis, 1 Desember 2022 - 10:44 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Untuk lebih meningkatkan daya tarik wisatawan di Pantai Panorama, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menyulap Pantai Panorama yang terkenal dengan keindahannya di Sulbar tersebut untuk menjadi lokasi bersantai dan olahraga air. Untuk mendukung hal tersebut, pemprov Sulbar akan mengajak investor membangun keindahan wisata Pantai Panorama. 

"Pantai Panorama ini layak untuk dikembangkan menjadi area wisata pantai dan olahraga air. Untuk pengembangan wisata di Pantai Panorama saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata," jelas Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, Kamis (1/12/2022).

Pantai Panorama yang menjadi salah satu lokasi wisata air yang menjadi incaran wisatawan, saat ini membutuhkan fasilitas pendukung yang lebih memadai sehingga wisatawan lebih betah menikmati suasana pantai. 

"Rata-rata pantai yang ada di Sulbar ini indah, sayangnya belum terkelola dengan baik sehingga sulit untuk dipasarkan kepada wisatawan yang senang menikmati keindahan alam khususnya wisata air," tutur Akmal Malik.

Salah seorang pengunjung Pantai Panorama mengaku senang berkunjung di pantai tersebut, telebih pada saat menjelang matahari terbenam. "Kondisi air Pantai Panorama juga sangat bersih sehingga pengunjung pantai bisa dimanjakan dengan berendam di Pantai Panorama. Pantai Panorama ini juga membutuhkan fasilitas penunjang lainnya untuk lebih memanjakan pengunjung, sehingga wisatawan lebih betah untuk berlama-lama bersantai di pantai," tutur Dian, salah satu pengunjung. 


(gki/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral