Ilustrasi - Penyekapan.
Sumber :
  • Andi Wahyudi

Sadis! Seorang Nenek di Bantaeng Jadi Korban Perampokan, Disekap Hingga Tewas oleh Orang Tak Dikenal

Kamis, 5 Januari 2023 - 07:07 WIB

Bantaeng, tvOnenews - Seorang nenek yang tinggal sendiri di rumahnya di Jalan Karaeng Kassia Tala-tala, Kel. Bonto Atu, Kec. Bisappu, Kab.Bantaeng, Sulawesi-Selatan ditemukan tewas setelah diduga menjadi korban pembunuhan disertai dugaan perampokan, Rabu (4/1/2023) Malam.

Pelaku perampokan yang belum diketahui jumlahnya itu mengikat tangan dan kakinya dengan kain serta menyumbat mulut hingga meninggal dunia, korban diketahui bernama Hamsatung (80).

"Iya betul pada Rabu 4 Januari 2023 sekitar pukul 21.00 WITA di jalan Karaeng Kassia telah ditemukan mayat berjenis kelamin perempuan dalam kondisi tangan dan kaki terikat," ungkap Kasatreskrim Polres Bantaeng, AKP Rudi melalui pesan singkat WhatsApp.

Salah seorang tetangga korban yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, Hamsatung pertama kali ditemukan oleh salah satu anaknya. Saat itu, si anak yang tinggal tak jauh dari rumah korban melihat kondisi rumah yang gelap gulita, seluruh lampu baik yang ada dalam rumah maupun di luar rumah tidak menyala, padahal hari telah malam dan waktu telah menunjukkan pukul 20.00 Wita.

Saat diperiksa, tubuh Hamsatung ditemukan di ruang kamar tengah tertelungkup di atas tempat tidur dalam kondisi tangan dan kaki terikat kain dan mulut disumbat kain.

"Anaknya yang temukan pertama kali, saat itu kan dia (anak korban) melihat rumah mamanya gelap, semua lampu tidak menyala, jadi dia pergi periksa lalu dia lihat mamanya sudah meninggal, kaki dan tangannya terikat," jelas tetangga korban kepada tvonenews.com.

Melihat kondisi korban saat ditemukan, Hamsatung diduga menjadi korban pembunuhan usai dirampok.

"Ya kayaknya begitu kalau kita lihat kondisinya, tangan dan kaki itu diikat dan mulut disumbat, besar kemungkinan dirampok," ujarnya.

Dari pantauan tvonenews.com, usai dilakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) jazad korban kemudian dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah Anwar Makkatutu Bantaeng untuk dilakukan autopsi setelah diijinkan oleh pihak keluarga.

Kasus dugaan pembunuhan dan perampokan tersebut kini dalam penanganan Polres Bantaeng dengan melakukan pendalaman penyelidikan seperti memeriksa sejumlah saksi-saksi serta pendataan ada tidaknya barang berharga dari korban yang hilang. (awi/ade)


 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral