Salah satu kegiatan di Pondok Pesantren Darul Fikri, Kubu Raya, Kalimantan Barat..
Sumber :
  • tvOnenews/Tut Wuri Handayani

Santri Darul Fikri di Kubu Raya Kalbar Selain Hafizd Al-Quran Juga Dibekali Kemampuan Lain

Sabtu, 7 Januari 2023 - 17:02 WIB

Kuburaya, Kalimantan Barat - Pesantren Darul Fikri adalah sebuah pesantren yang berada di Desa Sei Belidak, Kecamatan kakap, Kabupaten Kubur Raya, Kalimantan Barat, berdiri sejak 2013.

Menurut pengasuh pesantren Ustadz Nurcholis, sebanyak 50 santri yang ada saat ini berasal dari kalangan tidak mampu dan sebagian besar tidak dipungut biaya. Walau demikian, pesantren yang sudah berdiri sejak tahun 2013 di lahan seluas 1,5 hektar ini memiliki kelebihan.

Pesantren ini akan membekali santrinya skill pertanian, peternakan ikan nila, kambing dan penggemukan bebek. Selain ini, pesantren juga akan membekali santrinya ilmu perkebunan budidaya Anggur dan kemampuan untuk membuat sabun derterjen.

Ustadz Nurcholis selaku pengasuh pesantren mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan seperti PLN, Bank Indonesia cabang Pontianak, BSI cabang Pontianak dan ibu Dharma Wanita kantor OJK Kalimantan Barat yang telah memberikan bantuan.

Dengan bantuan ini, pesantren Darul Fikri sudah memiliki perpustakaan dan 3 ruangan baru. Selain itu mereka juga akan mengembangkan wisata kuliner yang nantinya akan bermanfaat bagi para santri.(twh/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral