Ramli (48), warga terlantar yang ditemukan wartawan di Kantor Satker BSS3, di Jalan Martadinata.
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Tuntut Ganti Rugi Lahan Proyek Bendungan Budong-budong Seorang Warga Terlantar di Kantor BWSS III

Kamis, 19 Januari 2023 - 12:13 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Tuntut ganti rugi lahan proyek Bendungan Budong-budong, seorang warga asal Desa Salulebbo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, terlantar di Kantor Satker Balai Wilayah Sungai Sulawesi III (BWSS3) di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (19/1/2023).

"Orang bernama Sabri mengundang saya untuk bertemu membahas soal ganti rugi lahan milik saya yang mau dibebaskan oleh BWSS3 yang nilainya terlalu rendah," kata Ramli pada sejumlah wartawan yang menemui korban terlantar di kantor Satker. 

Ramli (48), warga terlantar yang ditemui wartawan di Kantor Satker BSS3 di Jalan Martadinata, mengatakan dia ke kantor Satker ini atas undangan pihak PPK Tanah, BWSS III, Sabri.

Ramli menambahkan, lahannya yang mau diganti rugi untuk proyek pembangunan bendungan tersebut seluas 2,5 hektare. Harga yang mau dibayarkannya hanya sekitar 57 juta.

"Lahan yang mau diganti rugi tersebut sudah berbuah sawitnya. Harga pasaran bisa mencapai 200 juta per hektare," jelas Ramli pada wartawan. 

Untuk tanaman yang ada di dalam lahan yang mau dibebaskan tersebut berupa 250 batang pohon sawit, 50 batang pohon kakao, 40 batang pohon kelapa, dengan 50 batang pohon pisang.

Harga lahan yang ditawarkan oleh pihak PPK Tanah BWSS III sangat rendah. Lahan kebun yang mau dibebaskan tersebut merupakan tempat pencaharian satu-satunya milik korban, sehingga  korban nekat bertemu dengan pihak PPK Tanah BWSS III. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
03:15
Viral