Perayaan Natal Oikumene Partai Golkar di Simalungun, Ijeck Perekat Bangsa.
Sumber :
  • Istimewa

Perayaan Natal Oikumene Partai Golkar di Simalungun, Ijeck Perekat Bangsa

Minggu, 12 Februari 2023 - 05:58 WIB

Sumut, tvOnenews.com - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah menghadiri Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 sekaligus Syukuran Tahun Baru 2023 keluarga besar DPD Partai Golkar Sumut bersama masyarakat, di Lapangan SDN Plus Tiga Balata, Simalungun, Sabtu (11/2/2023).

Turut hadir tokoh-tokoh agama, yakni di antaranya Ketua Umum GPI Pdt Rev. M.H Siburian, Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani dan Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk.

Kesempatan itu, TGB Syekh Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk menyampikan apresiasinya kepada Partai Golkar. Menurutnya, Partai Golkar telah menjalankan amanah dari Sila Pertama Pancasila Ketuhanan yang Maha Esa.

“Sila pertama dahulu isinya ‘Ketuhanan, dengan kewajiban melaksanakan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya’ tapi akhirnya diubah menjadi Ketuhanan yang Maha Esa, ini menunjukkan bahwa sejak dari dulu ulama di negeri ini telah mencintai negeri ini berikut dengan keragamannya, kemajemukannya kebhinekaannya dan perbedaannya,” ujarnya saat memberi kata sambutan.

Lanjut TGB, Ia bersyukur karena Partai Golkar di Sumut di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah terus menunjukkan nasionalisnya. 

“Saya bersyukur Bapak Wagub sebagai Ketua Golkar, kemajemukan itu beliau dukung, keragaman itu beliau rekatkan dan saya orang yang pertama mengatakan kepada tokoh-tokoh yang berbeda bahwa Musa Rajekshah adalah perekat bangsa,” ujar TGB.

TGB juga memberi pesan kepada Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah agar Pemilu 2024 mendatang tidak ada lagi perpecahan di masyarakat hanya karena beda pilihan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral