Ambulance dari TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin disiapsiagakan di Lapangan Koni Merangin.
Sumber :
  • Tim TvOne/Darlianto

Pemkab Merangin Persiapkan 5 Ambulance Evakuasi Kapolda Jambi

Senin, 20 Februari 2023 - 18:21 WIB

Merangin, Jambi - Sebanyak lima ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, TNI dan Polri terlihat berjejer di Lapangan Koni Merangin, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Senin (20/2/2023).

Seluruh ambulance tersebut dipersiapkan, untuk nantinya membawa rombongan Kapolda Jambi yang tiba dari lokasi jatuhnya helikopter di kawasan perbukitan Muaro Emat, Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin, Drg Sony Propesma mengatakan, selain kelima kendaraan ambulance tersebut, dirinya juga menyiapkan satu dokter umum yang akan memeriksa kesehatan Kapolda Jambi dan rombongan.

"Ya, dari kelima kendaraan ambulance ini, kami juga telah menyiapkan satu dokter umum yang nantinya akan memeriksa kesehatan rombongan Pak Kapolda," ujar Drg Sony Propesma, Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin, Senin (20/2/2023).

Ia menyebutkan, jika nantinya kesehatan rombongan diharuskan untuk dirawat, dirinya juga telah menyiapkan ruangan khusus untuk Kapolda Jambi dirawat di Rumah Sakit Kolonel Abujani Bangko.

"Ruangan juga kita siapkan jika nantinya Kapolda harus dirawat di Merangin sebelum dilakukan perujukan," tuturnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan perawatan di RSUD Kolonel Abujani Bangko, Kapolda Jambi dan rombongan akan diperiksa dokter spesialis di Gedung Koni Merangin, selanjutnya baru dilakukan perawatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral