Screenshoot Video Penculikan di Jalan Bromo Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Hoax Kabar Penculikan Anak di Jalan Bromo Medan, Ini Kebenarannya

Rabu, 22 Februari 2023 - 18:33 WIB

Medan, Sumatra Utara - Sebuah video seorang perempuan diduga melakukan penculikan anak sempat menghebohkan warga di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, pada Selasa (21/02/2023) kemarin.
 
Pasalnya, dari video yang beredar lewat pesan WhatsApp dan media sosial terlihat seorang perempuan yang diduga menculik anak ini sempat mengalami intimidasi oleh warga hingga nyaris mendapatkan kekerasan.
 
"Hati- hati yang punya anak, terkadang yang terlihat bodoh2 ternyata punya rencana jahat.. terjadi penculikan anak di daerah Bromo dengan modus salah bawa anak, kan txxk," jelas narasi yang beredar.
 
Namun setelah dicek kebenarannya, kabar penculikan anak tersebut adalah hoax. 
 
Menurut Edy warga yang melihat kejadian itu mengungkapkan kabar penculikan anak tersebut hanya salah paham.
 
"Anak ini awalnya dititipkan sebentar oleh orang tuanya ke perempuan itu, mereka saling kenal. Setelah kembali, orang tuanya panik karena anaknya sudah tidak ada sama perempuan yang dititipkan. Lalu orang tua anak itu panik dan berteriak histeris anaknya diculik," kata Edy saat diwawancarai, Rabu (22/02/2023).
 
Lanjut Edy menerangkan, setelah orang tua anak itu berteriak histeris warga pun mulai berdatangan dan menarik perempuan yang diduga menculik anak itu.
 
"Ya diintimidasi. Bukan dipukuli tapi ditampari dia sama warga," terang Edy.
 
Edy mengatakan kemudian tidak berapa lama setelah keributan ternyata anak yang dititipkan itu sudah dibawa oleh neneknya.
 
"Anak itu dibawa neneknya, sedangkan yang dititipkan ini tidak tau. Akhirnya salah sasaran.” Ucapnya.
 
Usai mengetahui anak tersebut dibawa oleh sang nenek, akhirnya warga melepaskan perempuan tersebut.
 
Kabar penculikan anak akhir-akhir ini meresahkan sejumlah masyarakat di Medan. Informasi percobaan penculikan anak ini heboh dan beredar di media sosial dan pesan WhatsApp. (AYR/LNO)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral