PT Pelindo Multi Terminal kenalkan kepelabuhan dan maritim pada siswa..
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Pelindo Multi Terminal Kenalkan Dunia Kepelabuhan dan Maritim kepada Siswa SMA

Sabtu, 25 Februari 2023 - 19:22 WIB

Medan, tvOnenews.com - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar di 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di seluruh Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada program Kementerian BUMN. Program Pelindo Mengajar ini juga merupakan inisiasi dari Pelindo Group sebagai wujud aksi nyata BUMN, yang pelaksanaannya bertepatan dengan World Thinking Day pada 22 Februari. 

Rangkaian kegiatan Pelindo Mengajar oleh PT Pelindo Multi Terminal ini berlangsung sejak Rabu (22/2/2023) hingga Jumat (24/2/2023). Kegiatan Pelindo Mengajar ini melibatkan langsung jajaran Direksi PT Pelindo Multi Terminal yang mengajar di sekolah asalnya, dan Branch Manager PT Pelindo Multi Terminal yang mengajar di wilayah operasional PT Pelindo Multi Terminal. 

Direktur Utama Pelindo Multi Terminal, Drajat Sulistyo, mengajar di SMAN 1 Purworejo, Direktur Operasi Ridwan Sani Siregar, mengajar di SMA Harapan Medan, Direktur SDM Ady Sutrisno, mengajar di SMAN 1 Ambon, Direktur Teknik Prakosa Hadi Takariyanto, mengajar di SMAN 3 Yogyakarta, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Yon Irawan, mengajar di SMAN 1 Demak.  

Sedangkan para Branch Manager PT Pelindo Multi Terminal mengajar di SMA wilayah operasional masing-masing, antara lain SMA di Sampit, Pangkalan Bun, Cilacap, dan Banyuwangi.

Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal Drajat Sulistyo, mengatakan Program Pelindo Mengajar ini merupakan wujud dari aksi nyata BUMN dalam mendukung pendidikan. Salah satunya adalah dengan mengenalkan dunia kepelabuhan dan maritim

"Pendidikan menjadi dasar untuk memajukan bangsa, dan merupakan elemen penting membentuk karakter bangsa. Program Pelindo Mengajar menjadi kesempatan yang baik untuk mengenalkan industri kepelabuhan dan maritim kepada siswa," kata Drajat Sulistyo.

Dalam kesempatan Program Pelindo Mengajar ini, para narasumber baik Direksi dan Branch Manager memperkenalkan fungsi dan peran BUMN pelabuhan dalam tatanan sistem rantai logistik. Dalam rangkaian ini juga dilakukan penyerahan bantuan teknologi informasi berupa beberapa laptop untuk kegiatan belajar di masing-masing sekolah, serta penyerahan hadiah bagi kategori siswa dan siswi berprestasi. (mss/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral