Masyarakat melakukan pendaftaran program subsidi pakai QR code..
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Mulai 7 Maret, Beli Solar Subsidi di Sumut Wajib Pakai QR Code

Kamis, 2 Maret 2023 - 11:42 WIB

Medan, tvonenews.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menetapkan mulai 7 Maret 2023, pengguna solar bersubsidi diwajibkan menggunakan Quick Response Code atau QR Code ketika melakukan pembelian di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum di Sumatera Utara.

Untuk menyalurkan jenis BBM tertentu (solar subsidi) tepat sasaran dan lebih termonitor, Pertamina Patra Niaga akan melaksanakan perluasan wilayah implementasi uji coba secara menyeluruh Program Subsidi Tepat di Sumatera Utara mulai 7 Maret 2023.

"Pada tanggal 7 Maret, kita akan melakukan uji coba pelaksanaan pembelian BBM solar subsidi menggunakan QR Code di Sumut," kata Area Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Kamis (2/3/2023).

Dikatakan Satria, Program Subsidi Tepat bertujuan untuk mendata kendaraan yang menggunakan pertalite dan solar. Melalui pendataan, diharapkan penyaluran BBM bersubsidi dapat lebih termonitor dan mencegah kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan. Sehingga BBM bersubsidi tersalurkan bagi masyarakat yang memang berhak.

“Saat ini, Pertamina terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai tata cara pendaftaran, serta menguji coba kesiapan verifikasi QR Code,” ujar Satria.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus berlangsung. Diharapkan, masyarakat segera melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU.

"Jadi yang belum melakukan pendaftaran Subsdi Tepat agar segera melakukan pendaftaran, bisa melalui posko atau langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral