Kedua satpam yang diamankan polisi..
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Rugikan Perusahaan Hingga Rp 3,4 Miliar, 2 Satpam Diamankan Polisi

Sabtu, 4 Maret 2023 - 13:16 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Diduga melakukan aksi pencurian dan merugikan perusahaan hingga mencapai Rp3, 4 miliar lebih, 2 orang satpam yang bertugas menjaga gudang Pelaksana Penyedia Perumahan (P2P) Sumatera II di Jalan Danau Tempe, No. 06, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai diamankan Polsek Binjai Timur. 

Penangkapan kedua satpam atas nama W dan DH tersebut berawal dari hilangnya barang inventaris milik gudang pada 21 Februari 2023 lalu. Kemudian Kepala Balai P2P Sumatera II menghubungi dan mengumpulkan seluruh staff serta satpam yang bekerja di gudang tersebut. 

Kemudian dilakukan pemeriksaan secara bersama-sama dan didapati telah hilang baut aksesoris Risha/ Ruspin sebanyak 755 karung dengan harga per karungnya adalah Rp3.049.000, serta 823 karung pelat besi aksesoris Risha/Ruspin dengan harga per karungnya adalah Rp1.595.000.

Namun karena tidak ada kerusakan di semua bagian gudang, maka Kepala Balai P2P menginterogasi 4 orang satpam yang bertugas di gudang tersebut. Sehingga didapati 2 orang petugas satpam sebagai pelaku pencurian serta keduanya sudah mengakuinya dan membuat surat pernyataan.

Atas kejadian tersebut, Balai P2P Sumatera II yang memberikan kuasa kepada Muslim Jaya pada Rabu (1/3/2023) mendatangi Polsek Binjai Timur guna membuat laporan atas kejadian tersebut. 

Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Binjai Timur, AKP Arifin Pardede, memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan, hingga mengamankan kedua pelaku ke Mapolsek Binjai Timur. 

Kapolsek Binjai Timur, AKP Arifin Pardede mengatakan, awalnya pihak perusahaan hanya menyerahkan 1 orang satpam yang diduga melakukan aksi pencurian atas nama W. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut diketahui bahwa tersangka W melakukan aksi pencurian secara bersama-sama dengan DH. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral