Pelaku dan Korban Berdamai di Ruang Unit PPA Polresta Padang Disaksikan Tim Terpadu Posko Pengaduan Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Padang.
Sumber :
  • Wahyudi

Menyesali Perbuatannya, Nenek Pelaku Kekerasan Anak di Atas Angkot Padang Berdamai

Minggu, 5 Maret 2023 - 14:49 WIB

Padang, tvOnenews.com - Menyesali perbuatannya, YY nenek viral yang memukuli cucunya di atas angkutan kota di Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/3/2023) yang lalu, akhirnya membuat perjanjian damai. 

Perdamaian dilakukan di Mapolresta Padang disaksikan langsung tim dari Pusat Pengaduan Tim Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Padang, serta dihadiri keluarga si anak. 

"Nenek YY menyesali perbuatannya dan kita (Tim PPA) langsung melakukan mediasi perdamaian dan surat perjanjian," ujar Ances Kurniawan, Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Minggu (5/3/2023) di Padang. 

RP yang masih berusia 10 tahun ini langsung dikembalikan ke ayahnya untuk hak asuh selanjutnya. Namun, meski telah diserahkan dan berdamai, Tim Terpadu PPA Padang akan terus melakukan pengawasan terhadap korban.

Selain melakukan pengawasan, Dinas Sosial bersama Dinas DP3AP2KB Padang, akan aktif memantau keseharian si anak selama diasuh ayahnya untuk melihat kelayakan pengasuhan. 

"Ini kita lakukan untuk melihat penguatan pengasuhan dan pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan oleh ayahnya agar kekerasan pisik yang dialami si anak tidak terulang kembali. Ini diperkuat dengan surat pernyataan kesiapan dalam memberikan pengasuhan terhadap anak oleh ayah kandungnya,” tegas Ances. 

Sementara Polresta Padang melalui Kasi Humasnya, Ipda Yanti Delfina, perdamaian antara si nenek dengan ayah korban untuk kebaikan sang anak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral