Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap bocah berusia 11 tahun yang tenggelam di Sungai Way Tahmi, Kabupaten Way Kanan, Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Tenggelam Saat Berenang di Sungai Way Tahmi Way Kanan, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap Anak Berusia 11 Tahun

Senin, 6 Maret 2023 - 15:03 WIB

Way Kanan, tvOnenews.com - Seorang bocah bernama Dini Amiranti (11) dilaporkan tenggelam di Sungai Way Tahmi, Kabupaten Way Kanan, Lampung pada Minggu (5/3/2023). Hingga kini, korban masih belum ditemukan dan pencarian masih dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.
 
Korban tenggelam ketika sedang berenang bersama teman- temannya di Sungai Way Tahmi, pada Minggu (5/3/2023) pukul 08.00 WIB. Kemudian korban tenggelam terbawa arus sungai yang deras. Pihak keluarga melaporkan hal tersebut kepada BPBD Way Kanan kemudian diteruskan ke Basarnas Lampung. 

Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansyah mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 1 tim rescue unit siaga SAR Tulang Bawang dan 2 personel tim selam Basarnas Lampung menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan. 

"Kami segera kirimkan 1 tim rescue dilengkapi dengan peralatan selam serta Aqua Eye menuju lokasi, dan bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah ada di lokasi," kata Deden, Senin (6/3/2023).

Deden menambahkan, pencarian korban melibatkan Tim Rescue Basarnas Lampung, BPBD Way Kanan, Polres Way Kanan, Kodim 0427 Way Kanan dan masyarakat setempat.

"Kami akan bersama-sama melaksanakan pencarian korban tenggelam di sungai way tahmi. Semoga korban segera ditemukan," tutup Deden. 

Diketahui, korban bersama teman-temannya yang masih seusia korban yaitu lima orang anak bernama Dimas, Anjeli, Riski, Dian, dan Farel bersama-sama mandi di pinggir Sungai Way Tahmi.

Sekitar 10 menit setelah mandi di Sungai Way Tahmi tersebut, kelima orang anak teman korban sedang mengeringkan badan dan memakai baju di pinggir sungai, sedangkan korban masih mandi seorang diri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral