Polisi dibantu warga evakuasi korban.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Puja Kusuma

Tangki Minyak Meledak, Seorang Sopir Tewas dan Pekerja Las Luka Berat

Sabtu, 11 Maret 2023 - 18:38 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Sebuah tangki modifikasi yang digunakan untuk mengangkut minyak mentah meledak saat dilakukan pengelasan di sebuah bengkel di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, pada Sabtu siang (11/3/2023).

Akibat ledakan tangki modifikasi ini, menyebabkan sopir truk pembawa tangki bernama Ali (56) warga Desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, meninggal dunia dengan luka cukup parah di bagian kepala. Sementara Imam (40) pekerja las mengalami patah kaki akibat benturan tangki yang meledak, saat dirinya tengah melakukan pekerjaan las.

Zulkarnain, saksi mata mengatakan, dirinya mendengar ledakan kuat dari sebuah bengkel las. Setelah dirinya mendatangi bengkel las tersebut  melihat satu orang tergeletak bersimbah darah.

"Ya, saya mendengar ledakan cukup keras, setelah saya datangi ternyata sebuah mobil truk mengangkut tangki modifikasi meledak setelah dilakukan pengelasan. Ada dua orang korban, satu sopir dan tukang las,” pungkas Zulkarnain.

Sementara Kapolsek Babat Toman, Iptu Vico Fairul Fajar mengatakan, korban meninggal dunia terkena ledakan tangki yang berada di atas truk saat dilakukan pengelasan, sementara satu korban pekerja las mengalami luka-luka.

"Ya, benar ada ledakan tangki mobil yang sedang dilakukan pengelasan di sebuah bengkel. Satu orang yang merupakan sopir truk meninggal dunia dan satu orang pekerja las mengalami luka serius. Diduga di dalam tangki tersebut masih terdapat gas bekas pengangkutan minyak,” pungkas Vico.

Saat ini pihak kepolisian Polsek Babat Toman tengah melakukan olah tempat kejadian perkara, serta melakukan penyidikan terkait ledakan pada tangki yang dimodifikasi tersebut. (pka/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral