Jalan Sepanjang 5 KM Hancur Total Diduga Dirusak oleh Armada 2 Perusahaan Batubara.
Sumber :
  • Puja

Jalan Sepanjang 5 KM Hancur di Musi Banyuasin Diduga Dirusak Armada 2 Perusahaan Batu Bara

Minggu, 12 Maret 2023 - 16:36 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com -  Jalan penghubung puluhan desa di jalur desa dari Tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Babat Toman, Kecamatan Sanga Desa dan Kecamatan Batang Hari Leko (BHL) Kabupaten Musi Banyuasi, sepanjang lebih dari 5 kilometer mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jalan ini juga merupakan jalan penghubung Desa Mangun Jaya menuju Desa Macang Sakti yang setiap hari dilintasi kendaraan berat yang lalu lalang mengangkut muatan dengan tonase yang cukup berat.

Kerusakan jalan ini sudah terjadi selama tiga tahun lalu, dan hingga kini belum juga diperbaiki. Bahkan kondisinya cukup parah dan berlubang, hingga kendaraan roda 2 dan roda 4 susah untuk melintas.

Kerusakan jalan ini diduga akibat aktivitas kendaraan dari 2 perusahaan batu bara, yakni PT Ocean Batu Bara dan PT Astaka Dodol. Puluhan kendaraan berat yang setiap hari melintas, bahkan sangat menggangu aktivitas warga.

Kepala Desa Keban Satu, Kurnain mengatakan, dirinya sangat geram dengan aktivitas kendaraan dari dua perusahaan batu bara yang setiap hari melintas tersebut.

"Seharusnya 2 perusahaan batu bara yakni PT Astaka Dodol dan PT Ocean Batu Bara memiliki jalan sendiri bukan menggunakan jalan umum jika melakukan pengangkutan batu bara. Seharusnya juga perhatikan dong jalan kami yang rusak parah, jangan asal lewat dan tidak mau bertanggung jawab untuk memperbaiki," pungkas Kurnain, Minggu (12/3/2023).

Sementara akibat aktivitas kendaraan 2 perusahaan batu bara tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Musi Banyuasin,  Ahmad Wendiansyah, akan melakukan penertiban dan razia aktivitas kendaraan pengangkut batu bara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral