Relawan Ganjar Pranowo Bantu Promosikan Destinasi Wisata di Palembang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ganda

Relawan Ganjar Pranowo Bantu Promosikan Destinasi Wisata di Palembang

Senin, 13 Maret 2023 - 13:52 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Relawan Ganjar Pranowo yang mengatas namakan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan, menginisiasi kegiatan travelling menggandeng Karang Taruna Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang.

Gebrakan ini untuk mempromosikan destinasi wisata Pulau Kemaro yang menjadi bagian tak terpisahkan keberadaanya dengan Sungai Musi di ‘Bumi Sriwijaya’ kepada kawula muda, Senin (13/3/2023).

Pulau Kemaro merupakan salah satu akulturasi budaya Palembang dan Tionghoa.

Sebab di tempat inilah terdapat vihara cina yang dikenal dengan nama Kelenteng Hok Tjing Rio, serta Pagoda 9 lantai sebagai daya tarik wisatawan.

"Rangkaian kegiatan ini juga ingin mendukung pengetahuan atau minat untuk berwisata lokal masyarakat Kota Palembang juga pada umumnya masyarakat Indonesia," ucap Koordinator Wilayah Relawan Ganjar Pranowo PMN Sumsel, Khoiril Sabili.

Untuk menuju ke pulau yang terletak di Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang ini, mereka menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan perahu dari Benteng Kuto Besak (BKB).

Sabili menyebut, pemuda sangatlah berperan penting dalam mempromosikan pariwisata, mereka dapat menjadi promotor baik secara konvensional maupun melalui media digital.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral