Ratusan Knalpot Blong Milik Pelajar Disita dan Dimusnahkan Polisi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja

Ratusan Knalpot Blong Milik Pelajar Disita dan Dimusnahkan Polisi

Selasa, 14 Maret 2023 - 11:26 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Ratusan knalpot sepeda motor milik pelajar yang memodifikasi kendaraanya dengan suara bising, diamankan aparat kepolisian unit Lantas Polres Musi Banyuasin, Selasa (14/3/2023).

Ada 110 jenis knalpot yang disita Polisi, dan dimusnahkan. Sebelumnya banyak laporan masyarakat adanya balapan liar hingga kebut kebutan yang menggunakan knalpot bersuara bising, khususnya dimalam hari, dan menggangu warga.

Pihak kepolisian kemudian melakukan razia serentak di sejumlah wilayah di 13 wilayah Polsek jajaran Polres Musi Banyuasin. Ratusan kendaraan diamankan dan pemiliknya yang sebagian besar para pelajar ini, diberi peringatan dan diserahkan kepada orang tua mereka.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswadi melalui Kasat lantas AKP Riky Mozam mengatakan, sebanyak 110 kenalpot yang diamankan sebagian besar berasal dari sepeda motor milik para pelajar yang selama ini digunakan untuk balap liar.

"Sebanyak 110 knalpot yang kita amankan dan kita musnahkan, ini adalah hasil razia di sejumlah wilayah di Musi Banyuasin, dari banyaknya laporan warga. Pemilik kendaraan dengan knalpot modifikasi bersuara bising ini adalah sebagian besar pelajar yang digunakan untuk kebut kebutan serta balapan liar,” pungkas Kasat Lantas.

Sementara pelanggar atau pemilik kendaraan dengan knalpot modifikasi ini dikenakan pasal 285 UU lalu lintas No 2 Tahun 2019. Walaupun para pemiliknya dikembalikan ke orang tua mereka. (PKA/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral