Petugas kepolisian sedang mengamankan lokasi kejadian bentrok..
Sumber :
  • Dal

Dipicu Bentrokan Pemuda, Tempat Wisata Sidebu-debuk Diblokade Warga

Minggu, 19 Maret 2023 - 08:28 WIB

Tanah Karo, tvOnenews.com - Destinasi wisata pemandian air panas Lau Sidebuk-debuk, Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ditutup warga. Pasalnya kejadian ini lantaran dipicu oleh bentrokan antar pemuda.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Aryya Nusa Hindrawan, menjelaskan, peristiwa ini terjadi karena ada kelompok OKP asal Kota Berastagi menyerang sejumlah pemuda di pintu masuk pemandian air panas Lau Sidebuk-debuk.

"Tadi sekitar jam 10 malam, ada kelompok OKP asal Berastagi yang datang menyerang ke pintu masuk ini," kata Aryya saat ditemui tvOnenews.com di lokasi, Minggu (19/3/2023) dini hari.

Ia pun menyebut, untuk peristiwa ini tidak ada yang ditahan. Namun, pihak desa bersama warga dan TNI-Polri nantinya akan melaksanakan mufakat demi kesepakatan bersama.

"Sejauh ini tidak ada yang kita tahan, tapi besok kita bersama warga dan perangkat desa akan melakukan mufakat bersama dan personil tetap terus berjaga di sekitar sini," tuturnya.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, hingga Minggu (19/3/2023) pukul 06.30 WIB pintu masuk menuju wisata pemandian air panas Lau Sidebu-debuk masih ditutup oleh warga sekitar.

Sejumlah wisatawan lokal yang ingin mendatangi lokasi ini juga tampak dialihkan oleh warga yang menutup pintu masuk pemandian Lau Sidebuk-debuk

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral