Para Calon Jemaah Haji Tapteng yang akan diperiksa Kesehatannya.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Antisipasi Risiko Dinas Kesehatan Periksa Kesehatan Calon Jemaah Haji Tapteng

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:02 WIB

Tapteng, tvOnenews.com – Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan para Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tapteng.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tapteng, Ernita Naibaho mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kondisi terkini kesehatan para CJH.

"Jumlah dari Tapteng yang diperiksa kesehatannya sebanyak 59 orang dari 89 calon jamaah yang terdaftar dalam manifest keberangkatan," ujarnya, Selasa (21/3/2023).

"Pemeriksaan kesehatan ini meliputi semua vitalsign dan pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan lainnya, untuk mengetahui kesehatan dan kejiwaan para calon jemaah yang akan berangkat pada tahun ini,” jelas Ernita.

Petugas Dinas Kesehatan Tapteng juga melakukan dialog kepada para calon jamaah, khususnya penderita penyakit yang masuk dalam kategori Risiko Tinggi (Risti).

“Calon jemaah yang menderita penyakit risiko tinggi perlu mendapatkan pendampingan yang ekstra dari mulai berangkat, sewaktu melaksanakan haji, sampai dengan pulang kembali ke tanah air,” pungkasnya.(SSG/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral