Maling Kotak Amal Masjid Berisi Rp8 Juta Terekam CCTV di Blangpidie.
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Maling Kotak Amal Masjid Berisi Rp8 Juta Terekam CCTV di Blangpidie, Pelaku Diminta Kembalikan Uang

Selasa, 28 Maret 2023 - 10:29 WIB

Aceh Barat Daya, tvOnenews.com - Aksi pencurian terhadap kotak amal di sejumlah masjid marak terjadi dalam satu pekan terakhir di Kabupaten Aceh Barat Daya, setidaknya hingga kini sudah ada dua masjid yang mengaku kotak amalnya hilang digondol maling.

Aksi pelaku pencurian sempat terekam CCTV di Masjid At-Taqwa Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya, pelaku yang berjumlah satu orang terekam kamera pengawas saat sedang melancarkan aksinya.

Darwis Pengurus Masjid At-Taqwa mengatakan, dari hasil rekaman CCTV sebelum membongkar kotak amal, pelaku yang menyamar sebagai jamaah sempat memantau situasi.

Kata Darwis, pelaku untuk merusak kotak amal pelaku menggunakan gunting potong besi, sehingga dengan mudah pelaku merusak kotak amal tersebut.

"Kalau dari rekaman CCTV pelaku satu orang, sebelum membongkar kotak amal pelaku sempat memantau kondisi sekitar masjid," kata Darwis. Selasa (28/3/2023).

Menurut Darwis, uang yang berada di kotak amal di perkirakan mencapai 8 juta rupiah, rencananya uang tersebut akan dibagikan untuk anak yatim jelang Idul Fitri.

"Uangnya kami perkirakan Rp8 juta, uang tersebut rencananya untuk kebutuhan anak yatim saat lebaran nanti," sebutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral