Petugas BPBD Kota Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan penyedotan air yang menggenangi perumahan warga akibat curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (27/3/2023) malam.  .
Sumber :
  • Antara

Diterjang Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Kota Bukittinggi Banjir

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:16 WIB

Bukittinggi, tvOnenews.com - Banjir menerjang sejumlah lokasi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Curan hujan yang tinggi disertai angin kencang sejak Senin (27/3/2023) malam hingga Selasa (28/3/2023) tengah malam, juga menyebabkan pohon tumbang.

"Ada lima pohon tumbang di beberapa lokasi, kemudian empat titik kebanjiran digenangi air, tidak ada korban jiwa," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi, Ibentaro Samudera, Selasa (28/3/2023).

Sesuai laporan pusat pengendalian operasi penanggulangan bencana (Pusdalops-Pb) BPBD Bukittinggi, kata Ibentaro, semua daerah yang terdampak bencana sudah berhasil ditangani hingga Selasa dini hari tadi.

"Untuk pohon tumbang terjadi di daerah Simpang Mandiangin, Garegeh, Jalan PDRI, Koto Selayan, dan Jalan Soekarno Hatta," katanya.

Pohon tumbang sempat membuat kemacetan dan menghambat akses lalu lintas warga dari arah Bukittinggi ke Payakumbuh serta sebaliknya.

"Juga ada baliho yang tumbang di Simpang Mandiangin. Terhadap hal itu sudah dilakukan pembersihan," jelas Ibentaro.

Sementara untuk daerah yang mengalami banjir berada di Pulai Anak Air, Pintu Kabun, Pakoan Gulai Bancah, dan belakang Pengadilan Negeri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral