Petugas berjibaku memadamkan api.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Daud Sitohang

Diduga Karena Tumpahan Cairan, 4 Ruko di Pematangsiantar Ludes Terbakar

Kamis, 30 Maret 2023 - 22:25 WIB

Pematangsiantar, tvOnenews.com - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis (30/3/2023) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. sebanyak empat unit rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Patuan Anggi, Kecamatan Siantar Utara ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran ini berasal dari salah satu toko bangunan yang menjual bahan-bahan yang mudah terbakar. Api kemudian dengan cepat membesar di dalam toko hingga membuat sejumlah warga sekitar dan pemilik ruko terlihat panik.

Warga sekitar juga berupaya menyelamatkan harta benda milik mereka termasuk satu unit sepeda motor yang terparkir di lokasi kebakaran.

Ditemui di lokasi kejadian, Donni Irmansyah, saksi mata menyebutkan, api berasal dari toko bangunan Jaya. Menurutnya kebakaran terjadi akibat adanya tumpahan cairan yang mudah terbakar di dalam toko tersebut, hingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Api berasal dari Toko Jaya, bang, dan kemudian cepat menjalar dan menghanguskan tiga bangunan ruko lainnya yang berada di sekitar lokasi. Bahkan salah seorang pemilik toko pun terlihat keluar dari dalam ruko sepertinya mengalami luka bakar, dan langsung dibawa oleh warga ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi kebakaran, sebanyak empat mobil damkar milik Pemko Pematangsiantar, ditambah dua unit mobil damkar dari PT STTC berjibaku memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan melakukan pemadaman api, akibat warga yang memadati lokasi kebakaran, hingga kendaraan damkar kesulitan keluar masuk di lokasi kebakaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral