Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution..
Sumber :
  • Antara

Sempat Panik, Wali Kota Padang Sidempuan Pastikan Tidak Ada Korban Akibat Gempa Magnitudo 6,4

Selasa, 4 April 2023 - 21:21 WIB

Padang Sidempuan, tvOnenews.com - Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution memastikan tidak ada kerusakan bangunan dan korban jiwa akibat gempa bumi magnitudo 6,4 yang mengguncang wilayah itu pada Senin (3/4) malam.

"Gak ada laporan kerusakan, komunikasi gak ada yang terputus, listrik gak ada yang padam, warga tenang semua," kata dia saat dikonfirmasi di Padang Sidempuan, Selasa (4/4/2023).

Ia mengatakan, gempa yang mengguncang wilayah itu terasa cukup kuat, menyebabkan warga berhamburan menyelamatkan diri masing masing. Dirinya mengaku sudah menerjunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk turun ke lapangan guna memantau bilamana ada gempa susulan.

"Tim BPBD kita sudah di lapangan semua, kita punya posko di semua kecamatan," ungkapnya.

Irsan mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan siaga dari gempa susulan. Ia juga meminta masyarakat tidak panik dan tetap berdoa agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

"Kita imbau kepada masyarakat, untuk waspada mana tahu ada gempa susulan. Kita imbau agar tidak panik dan tetap tenang masyarakat dan ini semua tenang, tidak masalah," ujarnya.

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 terjadi di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (3/4), pukul 21.59 WIB,  berdasarkan data Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
Viral