Petugas Gabungan Periksa Kesiapan Angkutan Mudik di Terminal Aceh Barat Daya.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Petugas Gabungan Periksa Kesiapan Angkutan Mudik di Terminal Aceh Barat Daya

Rabu, 12 April 2023 - 16:48 WIB

Aceh Barat Daya, tvOnenews.com - Jelang mudik Lebaran Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satuan Lalulintas Polres Aceh Barat Daya melakukan pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan angkutan mudik di terminal tipe B setempat.

Kepala Tata Usaha Unit Pelayanan Terpadu Terminal Tipe B Aceh Barat Daya Azhari Jes mengatakan, pihaknya bersama Satlantas Polres setempat menggelar pemeriksa terhadap puluhan angkutan mudik untuk memberikan rasa aman terhadap pemudik.
 
"Yang kita periksa selain kondisi fisik angkutan surat menyurat juga kita periksa, agar mudik tahun ini berjalan dengan baik," sebutnya, Selasa (11/4/2023)
 
Azhari juga menegaskan, bagi angkutan yang tidak lolos pemeriksaan tidak akan diberikan izin untuk membawa penumpang karena hal tersebut bisa mengancam keselamatan pemudik.
 
"Kalau nanti kita temukan ada yang tidak memenuhi standar maka angkutan tersebut akan dilarang melakukan perjalanan mudik," tegasnya.
 
Untuk kenyamanan dan keselamatan para pemudik, para pemudik diminta untuk memilih angkutan yang resmi seperti sudah lolos verifikasi dan memiliki asuransi jiwa.
 
"Warga kami minta lebih selektif memilih angkutan mudik, hal ini untuk kebaikan para pemudik," pungkasnya.(kha/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral