Keluarga bersama warga dan petugas kepolisian melakukan pencarian korban di tepi Sungai Bilah..
Sumber :
  • Tim TvOne/Edy

Sampan Bocor, Seorang Remaja Hanyut Terbawa Arus Sungai Bilah

Kamis, 13 April 2023 - 10:58 WIB

Labuhanbatu, tvOnenews.com - Seorang pria remaja hanyut terbawa arus air dan tenggelam di Sungai Bilah saat sampan yang dinaiki mengalami bocor dan karam di sungai pada Rabu (12/4/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi yang didapat, diketahui korban yang hanyut terbawa arus sungai bernama Rama Syahputra (17) warga Lingkungan Sioldengan, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Korban yang masih berstatus sebagai pelajar tersebut, bersama ketiga temannya menaiki sampan di aliran Sungai Bilah untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Diduga karena sampan kecil yang mereka naiki mengalami kebocoran sehingga air memasuki sampan dan akhirnya karam. Korban bersama ketiga temannya lompat ke sungai serta berenang ke tepi sungai. Namun nahas korban hanyut terbawa arus sungai yang deras.

"Kejadian berawal sekitar pukul 16.00 WIB. Korban dengan saksi menaiki sampan dengan tujuan untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka, di mana ketika itu air sungai tidak terlalu besar. Kemudian sekitar pukul 16.30 WIB sampan bocor hingga karam, sehingga korban dan saksi menyelamatkan diri ke pinggir sungai. Namun korban tidak mampu mencapai pinggir sungai dan terbawa arus sungai lalu tenggelam,'' ujar Kanit I SPKT Polres Labuhanbatu Aipda Supredi.

Adapun  ketiga rekan korban yang selamat yakni Rio Ardinata (16), Dandi Harianto (20) dan Fikri Rahmadi (20) yang ketiganya merupakan warga Lingkungan  Sioldengan yang tempat tinggalnya sama dengan korban .

Untuk saat ini petugas baik dari Tim BPBD/Kepolisian bersama masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut terbawa arus sungai. (esa/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral