PT Pertamina Jamin Stok BBM, LPG dan Avtur aman di Sumbagut.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Mudik Lebaran 2023, PT Pertamina Jamin Stok BBM, LPG dan Avtur Aman di Sumbagut

Jumat, 14 April 2023 - 14:43 WIB

Medan, tvOnenews.com - Menjelang Idul Fitri 1444 H, PT Pertamina Patra Niaga melakukan kunjungan lapangan manajemen ke sejumlah wilayah operasi Pertamina di Sumatera Utara diantaranya Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu, Fuel Terminal Medan Group dan SPBU.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi mengatakan kegiatan demi memastikan kesiapan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dalam menyambut Idul Fitri. Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri 2023 juga telah dibentuk untuk mengamankan kebutuhan energi masyarakat.

"Satgas RAFI ini merupakan satu event tahunan yang merupakan komitmen dari Pertamina Patra Niaga untuk memberikan pelayanan publik semaksimal mungkin agar masyarakat dapat menikmati libur Lebaran," kata Harsono Budi. Jumat (14/04/2023) kepada tvonenews.com di Medan.

Budi menjelaskan, Satgas tidak hanya internal Pertamina Group, namun juga menggandeng berbagai stakeholder utama yakni Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI agar kebutuhan energi baik BBM, LPG dan Avtur terpenuhi dengan baik. 

"Kita gandeng berbagai stakeholder dan kita juga  sudah siapkan layanan-layanan distribusi energi baik itu berupa Mobile Storage, Motoris dan pos-pos kesehatan di SPBU yang kita lihat cukup kritikal untuk mendukung aktivitas mudik Lebaran tahun ini," ucapnya Budi.

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar juga memastikan kesiapan distribusi energi, untuk stok dan penyaluran BBM dan LPG Pertamina saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar. Sarana dan fasilitas, lembaga penyalur serta sub penyalur di Sumbagut seperti Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat dalam kondisi baik.

"Kami menjamin stok BBM, LPG dan Avtur aman selama Ramadhan dan Idul Fitri. Kami akan memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik di wilayah Sumbagut," tegas Freddy Anwar. (zul/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral