Sebanyak 24 rumah hangus terbakar di Desa Simpang Gading Kabupaten Aceh Barat Daya.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Ditinggal Mudik, 24 Rumah Karyawan PT Cemerlang Abadi Hangus Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 19 April 2023 - 14:54 WIB

Aceh Barat Daya, tvOnenews.com - Ditinggal mudik sebanyak 24 rumah karyawan PT Cemerlang Abadi di Desa Simpang Gading, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya hangus di lalap si jago merah.

Mendapat laporan dua unit mobil pemadam kebakaran langsung di kerahkan, namun karena bangunan yang terbuat dari kayu di tambah angin yang berhembus kencang membuat dua unit mobil pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBK) Aceh Barat Daya tidak bisa berbuat banyak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBK), Armayadi mengatakan, kebaran 24 rumah karyawan PT Cemerlang Abadi menurut saksi mata dari arus pendek salah satu rumah yang sedang kosong di tinggal mudik pemiliknya.

"Api berawal dari arus pendek salah satu rumah yang sedang kosong karena mudik lebaran, karena bangunan yang terbuat dari bahan kayu api dengan cepat melalap rumah lainnya," kata Armayadi. Pada Rabu (19/4/2023).

Lanjut dia, Akibat dari kebakaran tersebut sebanyak 23 kepala keluarga kini harus mengungsi sementara waktu di musala dan tenda yang telah di bangun dan untuk kebutuhan makanan telah di salurkan oleh pemerintah setempat.

"Akibatnya ada 23 kepala keluarga dengan jumlah 70 jiwa kini terpakasa mengungsi ke musalah dan tenda, untuk kebutuhan makanan telah di siapkan oleh pemerintah untuk sementara waktu," sebutnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibatkan kebakaran tersebut kerugian di perkiran mencapai 300 juta rupiah.(kha/haa)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral