:Sejumlah supir angkutan menjalani pemeriksaan kesehatan dan test urine..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Jamin Perjalanan Mudik Lebaran Aman, Tim Satnarkoba Polres Simalungun Tes Urine Dadakan Sejumlah Pengemudi Bus

Rabu, 19 April 2023 - 19:51 WIB

 

Simalungun, tvOnenews.com - Guna mewujudkan mudik Lebaran yang aman bagi para pemudik, jajaran Polres Simalungun telah mendirikan sejumlah Pos Pengamanan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M, di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Mendukung hal yang senada Jajaran Satuan Reserse Narkoba juga melaksanakan kegiatan tes urine narkoba terhadap awak angkutan darat yang melintas di wilayah hukum Polres Simalungun, tepatnya di Pos PAM 1 Simpang Dolok Merangir, Jalan Siantar - Medan, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Rabu(19/4/23) pagi, hingga siang tadi. 

Ditemui di lokasi, Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2023.

"Dengan dilaksanakannya tes urine terhadap awak angkutan darat dan para supir angkutan umum antar kota antar provinsi yang melintas wilayah hukum Polres Simalungun, diharapkan dapat menjaga keselamatan penumpang maupun awak bus," ujar AKP Adi.

Selanjutnya, AKP Adi Haryono menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya laka lantas yg diakibatkan oleh pengaruh penyalahgunaan Narkoba dan upaya lidik tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polres Simalungun. 

"Selama proses pemeriksaan tes urine yang dilakukan hari ini, petugas tidak menemukan adanya supir bus maupun pemudik yang positif menggunakan narkotika, namun apabila selanjutnya ditemukan maka Sat Narkoba Polres Simalungun akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan perusahaan otobus agar mengganti pengemudi", sebutnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral