Warga di Muba mudik gunakan speeadboat..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Warga di Musi Banyuasin Beramai-ramai Mudik Gunakan Speedboat

Kamis, 20 April 2023 - 12:55 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Warga di Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, mudik Lebaran 1444 Hijriah dan pulang kampung dengan menggunakan speedboat melalui jalur Sungai Lalan  dengan menempuh waktu perjalanan selama lima jam.

Perjalanan selama lima jam ini dari Pelabuhan Speedboat  Dermaga PU Tanjung Siapi-api dari wilayah Kabupaten Banyuasin. Pemudik terpaksa harus menggunakan kendaraan sungai ini, dikarenakan wilayah di Kecamatan Lalan merupakan wilayah perairan yang di kelilingi lautan dan sungai.

Kebanyakan pemudik ini berasal dari wilayah Pulau Jawa, serta Pulau Sumatra yang ingin menikmati Lebaran Idul Fitri bersama keluarga.

Camat Kecamatan Lalan Andi Suharto mengatakan, setiap tahunnya  kendaraan air speedboat yang digunakan para pemudik selalu penuh, bahkan warga yang akan pulang mudik terpaksa harus antri menunggu giliran di Dermaga PU Tanjung Siapi-api.

"Dimulainya libur dan cuti bersama menjelang Idul Fitri di tahun 2023 ini, warga yang akan mudik ke wilayah Kecamatan Lalan membludak. Warga hanya bisa mudik dengan  menggunakan angkutan perahu speedboat, sebab ini merupakan jalur tercepat untuk menuju tujuan," pungkas Camat Lalan tersebut, Kamis (20/4/2023).

Pihak pengelola speedboat pengangkut pemudik ini, menyiapkan sekitar dua puluh armada untuk mengangkut warga yang akan pulang kampung.(pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral