Ratusan kendaraan pribadi roda empat sudah mulai memadati kantong parkir dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu.
Sumber :
  • Pujiansyah

Penumpukan kendaraan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung Terjadi Hingga Malam Hari

Minggu, 23 April 2023 - 00:25 WIB

Bakauheni, tvOnenews.com - Penumpukan kendaraan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung di saat hari raya Idul Fitri 1444 H  masih terjadi dari siang tadi sampai Sabtu (22/4/2023) malam hari.

Terpantau kantong parkir dermaga eksekutif dipenuhi ratusan kendaraan pribadi roda empat dari siang tadi hingga malam hari untuk menyeberang ke Pulau Jawa di Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Para pemudik memilih perjalan saat hari raya agar menghindari kemacetan, namun yang terjadi mereka justru terjebak kemacetan di Pelabuhan Bakauheni. Bahkan mereka ada yang mengantri di kantong parkir pelabuhan dermaga eksekutif hingga 4 jam.



"Karena saya hari H pertama ini, sangka saya tidak terlalu macet. 10 tahun yang lalu tidak macet. Ternyata sekarang membludak dan macet," kata Abdullah, salah seorang pemudik, Sabtu (22/4/2023).

Abdullah menambahkan, dirinya sudah menunggu selama 4 jam di Pelabuhan Bakauheni untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak. "Saya sudah 4 jam menunggu namun belum juga masuk ke dalam kapal," bebernya.



Sementara itu, Tedy Karwana salah seorang pemudik mengatakan banyaknya peminat dari masyarakat yang menggunakan dermaga eksekutif membuat pihak ASDP Bakauheni harus menambah lagi dermaga eksekutif.

"Mungkin dari pemerintah dan ASDP harus menambah armada. Karena dermaga eksekutif ini hanya satu dermaga," ucap Teddy Karwana.

Ia mengungkapkan pemerintah dan ASDP harus menambah jumlah dermaga eksekutif agar penumpukan penumpang pada libur Lebaran tidak kembali terjadi. "Jadi harus penambahan dua dermaga, agar tidak kejadian lagi penumpukan pemudik seperti ini," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadi penumpukan kendaraan di kantong parkir Pelabuhan Bakauheni, pihak ASDP mengoperasikan 33 kapal roro dengan 90 trip kapal. (Puj)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral