Para tersangka yang diamankan Polres Pelabuhan Belawan atas kasus penyerangan dan penikaman..
Sumber :
  • Tim Tvone/Martinus

Sempat Viral, Aksi Penyerangan Angkot, Polisi Tangkap Sekelompok Pemuda Diduga Pelaku dan Penikaman Remaja

Selasa, 25 April 2023 - 10:44 WIB

Medan, tvOnenews.com -  Pasca penyerangan dan penikaman sekelompok pemuda terhadap seorang remaja dalam angkutan kota pada Lebaran kedua yang sempat viral di media sosial, Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap kelompok pemuda yang melakukan penyerangan terhadap angkot di kawasan Sicanang, Belawan.

Saat diamankan, para pelaku itu tengah tertidur pulas di satu rumah panggung yang ada di Kecamatan Medan Belawan. Sejauh ini penyidik masih melakukan pemeriksaan.
 
"Ada delapan orang yang diamankan, namun dua di antaranya dipulangkan karena tidak terbukti melakukan penyerangan,” kata Plh Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Iptu Arifin Purba, Senin (24/4/2023).
 
Sementara itu Pjs Humas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Hamzar Nodi mengatakan, enam orang sudah ditetapkan tersangka atas laporan polisi pelaku penikaman.
 
"Untuk barang bukti yang diamankan, berupa batu dan alat besi jepit untuk menikam korban," jelas Iptu Hamzar.
 
Sebelumnya, sekelompok pemuda melakukan aksi penyerangan terhadap angkot pada hari kedua Idul Fitri 1444 H di kawasan Sicanang, Belawan, Kecamatan Medan Belawan.
 
Akibat penyerangan yang terjadi pada Minggu (23/4/2023), seorang penumpang dianiaya dan menderita luka tikaman.
 
Berdasarkan informasi, Senin (24/4/2023), korban usai berbelanja di Irian Super Market Medan Marelan menumpang Angkot 53 hendak pulang menuju Bagan Deli.
  
Namun, saat angkot berhenti di Simpang Sicanang, Belawan, menurunkan penumpangnya secara tiba-tiba sekelompok pemuda melempari angkot tersebut.
 
Bahkan, dalam aksi penyerangan itu mengakibatkan penumpang yang tidak bersalah malah menjadi korban saat berada di dalam angkot termasuk anak balita dan wanita.
 
Setelah melancarkan aksinya para pelaku penyerangan berlari masuk ke arah dalam kawasan Sicanang Belawan Bahari. (mss/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral