Personel polisi mengurai kemacetan di Simpang Tuntungan, Medan, Sumut, Selasa (25/4/2023) (ANTARA/M Sahbainy Nasution).
Sumber :
  • Antara

Polisi Jaga Ruas Jalan Medan Menuju Berastagi Antisipasi Kemacetan

Selasa, 25 April 2023 - 17:48 WIB

Medan, tvOnenews.com - Personel polisi selalu bersiaga dalam menjaga ruas jalan Jamin Ginting Medan menuju wilayah Berastagi, Kabupaten Karo, karena jumlah pengendara pemudik maupun wisatawan lokal meningkat pada saat Lebaran 2023.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kendaraan, kami telah menyiapkan personel di ruas jalan maupun persimpangan dalam mengatasi kemacetan," ucap Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Selasa (25/4/2023).

Ia mengatakan, pada H+3 Lebaran memang ada terjadi kemacetan, namun pihaknya telah mengurai kemacetan tersebut.

"Memang ada tadi jam 11 malam terjadi macet menuju ke Berastagi, tapi tim dengan sigap mengurai kemacetan tersebut," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini pihaknya belum memberlakukan contra flow pada arus lalu lintas dikarenakan masih berjalan normal.

"Kami mengimbau kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas, siapkan kendaraan dengan baik apalagi daerah Berastagi banyak tanjakan," ucapnya.

Terpisah, Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Iptu Rizal Purba, mengatakan, Simpang Tuntungan sampai Pasar Pancur Batu masih dikatakan normal, dan juga sebaliknya menuju Berastagi ke Medan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral