Banjir rendam dua Desa di Kabupaten Aceh Barat Daya..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Sungai Babahrot Meluap, Dua Desa Terendam Banjir di Aceh Barat Daya

Kamis, 4 Mei 2023 - 14:02 WIB

Aceh Barat Daya, tvOnenews.com - Diguyur hujan lebat dua desa di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya terendam banjir mulai 50-80 centimeter.

Banjir yang merendam dua desa yakni Desa Ie Mirah dan Desa Gunung Samarinda diduga akibat meluapnya sungai Babahrot yang tidak mampu menampung tingginya debit air hujan.

Ketua Tagana Aceh Barat Daya, Yusri Gusma mengatakan, ada dua desa yang terendam banjir setinggi 50-80 centimeter, banjir tersebut di sebabkan karena meluapnya Sungai Babahrot.

"Ada dua desa yang terendam banjir, banjir tersebut karena meluapnya Sungai Babahrot yang tidak mampu menampung tingginya debit air hujan," kata Gusman. Pada Rabu (3/5/2023).

Kata Yusri, banjir rendaman meluapnya sungai sudah biasa terajadi, saat hujan deras terjadi, sehingga membuat tidak melakukan pengungsian.

"Biasanya banjir seperti ini tidak lama, karena sudah sering terjadi, paling tiga sudah surut, maka warga tidak mengungsi," sebutnya.

Karena kerapnya direndam banjir saat hujan turun, warga berharap pemerintah setempat segera melakukan normalisasi sungai, sehingga saat hujan air tidak lagi meluap ke pemukiman warga. (kha/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
01:46
07:04
05:04
05:40
05:59
Viral