Kabidhumas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Dwi Sulistyawan. (ANTARA/HO-Polda Sumbar).
Sumber :
  • Antara

Kapolri dan Panglima Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Latsitardanus XLIII

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:27 WIB

Padang, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan menghadiri pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (19/3/2023) mendatang.

Kabidhumas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, mengatakan awalnya Listyo Sigit dijadwalkan ke Padang pada Kamis sore, namun terjadi perubahan jadwal keberangkatan ke Padang menjadi Jumat. "Pembukaan Latsitardanus itu informasinya pada Jumat (19/5/2023) juga diundur, dari pagi hari ke siang, yakni pukul 14.00 WIB," kata Dwi Sulistyawan, Kamis (18/5/2023).

Pihaknya pun masih menunggu informasi lanjutan terkait kedatangan Listyo Sigit bersama Yudo Margono ke Kota Padang, Sumatera Barat.

"Sejauh ini, kapolri bersama panglima akan datang pada Jumat dan menghadiri pembukaan Latsitardanus, kemudian dijamu gubernur di Istana Gubernuran Sumbar. Sepertinya, kapolri dan panglima TNI langsung pulang di hari yang sama. Kami juga masih menunggu jadwal pasti kegiatan Kapolri di Sumatera Barat," jelasnya.

Pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera Barat siap menyambut kedatangan peserta Latsitardanus XLIII Tahun 2023, yang sebagian telah diberangkatkan melalui jalur laut KRI Banda Aceh dan KRI Surabaya.

"Persiapan pelaksanaan Latsitardanus di Sumbar sudah maksimal. Kami siap menyambut para peserta," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar Hansastri.

Dia mengatakan kegiatan Latsitarnus XLIII dibuka pada 19 Mei di Istana Gubernuran Sumbar. Setelah itu, peserta akan melaksanakan sejumlah kegiatan pada lima daerah, yakni Padang, Pariaman, Solok, Pesisir Selatan, dan Pasaman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
Viral