WBP Lapas Sibolga saat melakukan pengerjaan pengelasan di bengkel di dalam Lapas..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Produk Kreatif Hasil Kegiatan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Sibolga Kebanjiran Pesanan dari Pasar Lokal

Sabtu, 20 Mei 2023 - 10:54 WIB

Sibolga, tvOnenews.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga terus menyalurkan bakat keterampilan mereka selama menjalani masa pidana di dalam Lapas. Salah satu kegiatan yang menjadi fokus adalah pembinaan kemandirian di bidang pengelasan.

Kalapas Sibolga, Indra Kesuma, mengungkapkan bahwa saat ini produk-produk dari kemandirian tersebut, seperti meja yang terbuat dari besi hollow, sedang mengalami peningkatan permintaan.

"Warga binaan kami mampu menciptakan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari dan barang hiasan melalui kegiatan pengelasan ini," ungkap Indra Kesuma pada Sabtu (20/5/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa program pembinaan kemandirian dibidang pengelasan telah berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari minat yang tinggi dari warga binaan untuk mengikuti program ini serta hasil produk yang dihasilkan.

"Produk-produk yang telah dihasilkan melalui kreasi warga binaan dibidang pengelasan antara lain meja, kursi, teralis, kanopi, pagar, dan dudukan pot bunga. Produk-produk tersebut mendapatkan pesanan baik dari kantor, pegawai, pengunjung, maupun masyarakat sekitar dengan kualitas yang mampu bersaing di pasar lokal," tambah Indra.

Dengan adanya kegiatan ini, warga binaan pemasyarakatan di Lapas Sibolga memiliki keterampilan dalam menciptakan barang yang memiliki nilai ekonomis. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk bekerja atau bahkan membuka usaha setelah selesai menjalani masa pidana. (ssg/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral