Edriana Noerdin.
Sumber :
  • IST

Aktivis Perempuan Ini Maju Jadi Caleg Gerindra, Janji Beri Solusi Ekonomi

Sabtu, 20 Mei 2023 - 18:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kembali maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan Sumatera Barat satu, Edriana Noerdin diprediksi bakal memperkuat barisan caleg Partai Gerindra.

Perempuan Minang yang dikenal sebagai akitivis Pro Demokrasi angkatan 80-an ini sekarang menjabat sebagai Waketum Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dan ketua Bidang Kerjasama Organisasi Perempuan DPP Partai Gerindra.
 
Sebagai aktivis tingkat nasional yang sudah merantau selama 40 tahun, tidak menjadikan Edriana melupakan kampung halaman. Ia selalu hadir dan ikut berkontribusi dengan berbagai kegiatan masyarakat, adat, budaya, dan ekonomi, baik yang diadakan di ranah minang atau pun di rantau.

Maka, dukungan yang diberikan masyarakat Sumatera Barat kepadanya pada Pemilu 2019 sebesar 35.000 suara, bukti hadir dan berartinya Edriana untuk kampung halamannya. 

Pada tahun 2024 nanti, Edriana pun kembali dipercaya untuk maju sebagai caleg dari Partai Gerindra untuk mendulang kemenangan sebagai wakil dari Bundo Kanduang Sumatera Barat dipentas politik nasional. Menanggapi kabar itu, Edriana membenarkan bahwa ia kembali dipercaya oleh partai untuk memperkuat barisan caleg Gerindra di Dapil Sumatera Barat 1. 

“Pengabdian untuk membangun kampung halaman, saya selalu siap dan itu tidak boleh berhenti. Saya itu SD, SMP, dan SMA di Padang. Dengan saya kuliah ke Jakarta dan di Luar Negeri, ndak mungkin lamaknya makanan padang dan indahnyo alam bisa dilupoan (tidak mungkin enaknya makanan padang dan indahnya alamnya bisa dilupakan),” ujar Edriana, Sabtu (20/5/2023). 

Edriana mengungkapkan banyak perjuangan yang perlu disuarakannya di parlemen. Ini tidak hanya terkait perempuan, anak, dan lainnya. Tetapi, ekonomi, pendidikan, dan UMKM bakal menjadi fokusnya kedepan. Persoalan-persoalan ini perlu diselesaikan bersama-sama. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan legislator harus baik, agar misi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat menjadi prioritas. 

“Ekonomi baru saja tumbuh pasca-Covid-19. Saat itu, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan dunia usaha yang gulung tikar. Hal ini harus menjadi perhatian utama bagi pemerintah daerah dan legislator untuk mencari solusi agar itu semua itu kembali pada situasi normal. Ini adalah panggilan hati saya untuk menjadi bagian dari perjuangan aspirasi masyarakat Sumbar di parlemen dengan ikut kembali maju di Pemilu 2024. Semua itu datang dari curahan hati ibu-ibu, bapak-bapak,  dan anak muda di kampung halaman atau pun di rantau yang sempat saya temui," tutup Edriana. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
Viral