Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 berlangsung mulai 29 Mei 2023..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 Dilaksanakan Mulai 29 Mei secara Online-Onsite di 59 Lokasi Ujian

Jumat, 26 Mei 2023 - 10:55 WIB

Palembang, tvonenews.comUjian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 akan segera dilaksanakan. Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PTKIN, Imam Taufiq, mengumumkan bahwa UM-PTKIN akan diadakan di 59 lokasi ujian yang telah disiapkan oleh panitia.

UM-PTKIN 2023 akan dilaksanakan secara online-onsite mulai dari tanggal 29 Mei hingga 8 Juni 2023. Peserta ujian akan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) dan mengikuti ujian menggunakan komputer (PC/Laptop) yang disediakan oleh panitia di lokasi-lokasi ujian.

Imam Taufiq, yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Walisongo, mengimbau para peserta agar hadir tepat waktu sesuai jadwal yang tertera dalam kartu ujian UM-PTKIN.

"Kami mengimbau para peserta UM-PTKIN untuk hadir tepat waktu sesuai jadwal yang tertera pada kartu ujian dan membaca tata tertib dengan cermat, serta membawa dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan," ujar Imam Taufiq di Semarang, pada Kamis (25/5/2023).

Menurut Imam, panitia nasional dan lokal telah melakukan persiapan yang matang untuk menyambut para peserta. Panitia juga telah menguji perangkat teknologi informasi yang akan digunakan selama pelaksanaan ujian.

"Kami telah melakukan persiapan yang matang, termasuk uji coba perangkat ujian pada tanggal 23-24 Mei kemarin," tambah Imam.

Imam juga menyampaikan bahwa panitia telah menyediakan fasilitas ujian khusus bagi peserta difabel. "Kami siap melayani para peserta difabel, dengan menyiapkan petugas khusus di setiap panlok. PTKIN harus menjadi tempat yang ramah bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus," tutup Imam, yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Walisongo Semarang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral