Warga sedang melintas di jalan yang rusak di kawasan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Sudah 20 Tahun, Empat Desa di Simeulue Tidak Rasakan Jalan Aspal

Jumat, 26 Mei 2023 - 14:51 WIB

SimeuluetvOnenews.com - Warga empat desa di Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, mengeluhkan hingga kini belum merasakan jalan aspal sebab belum adanya perhatian dari pemerintah setempat sejak Kabupaten itu berdiri.

Keempat desa tersebut yakni Desa Trans Maranti, Trans Jernge, Trans Baru dan Latiung.

Awalnya ketiga desa yakni Trans Baru, Trans Jernge dan Trans Maranti merupakan kompleks transmigrasi yang dibangun pemerintah pada tahun 2003 silam, untuk menampung warga dari daratan Aceh pada masa konflik.

Sementara satu desa lainnya Desa Latiung direlokasi berdekatan dengan ketiga desa dikarenakan adanya bencana gempa bumi dan Tsunami 2004 silam.

Salah seorang warga di Desa Trans Maranti, Ali Hasman mengatakan bahwa sejak dibangunnya komplek transmigrasi oleh pemerintah pada tahun 2003 silam hingga kini warga di sana belum merasakan jalan aspal di desanya.

"Sudah 20 tahun, menetap disini, namun hingga belum ada rencana pengaspalan jalan," kata Ali Hasman. Kamis (26/5/2023).

Ali Hasman sangat berharap adanya perhatian dari Pemda Simeulue untuk membangun jalan aspal di wilayah mereka, pasalnya selama ini warga kerap mengalami kesulitan untuk mengirimkan hasil perkebunan di desa seperti buah sawit dan hasil kebun lainnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral