PJ Bupati Simeulue Ahmadlyah saat menyerahkan bendera Pataka sebagai simbol pelepasan calon jamaah haji.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

PJ Bupati Lepas 27 Orang Calon Jamaah Haji Simeulue

Jumat, 26 Mei 2023 - 15:02 WIB

Simeulue, tvonenews.com - Sebanyak 27 orang Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Simeulue dilepas untuk diberangkatkan ke Banda Aceh, pelepasan CJH dilakukan Pemda Simeulue di depan Mesjid Tgk Khalilullah Kota Sinabang.

Pelepasan rombongan calon jamaah haji ditandai dengan pemberian bendera Kabupaten Simeulue yang diserahkan Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah kepada Ronald ketua rombongan CJH yang turut disaksikan oleh calon jamaah haji lainnya.

Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Simeulue, Mus Muliadi menjelaskan bahwa untuk keberangkatan CJH dari Kabupaten Simeulue diberangkatkan menuju Banda Aceh dengan melalui transportasi laut kapal Fery KMP Aceh Hebat 1.

"Rombongan yang bertolak dari Simeulue menuju Banda Aceh nantinya akan tiba terlebih dahulu di Calang Kabupaten Aceh Jaya, setelah itu rombongan CJH Simeulue akan masuk asrama haji," Kata Mus Muliadi. Pada Jumat (26/5/2023).

Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Simeulue akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada 30 Mei mendatang dengan bergabung pada keberangkatan Kloter 7 melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

"Kerena kita dari pulau terluar, maka kita berangkat lebih awal, sehingga bisa istirahat yang cukup di Banda Aceh sebelum di terbangkan ke Arab Saudi," sebutnya.

Selain CJH yang diberangkatkan juga terhadap satu orang petugas pendamping serta satu orang petugas kesehatan yang terus melakukan pendampingan terhadap 27 orang CJH selama melakukan perjalanan ibadah haji.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral