Tingkatkan Wisata Lokal, Tanjungpinang Gelar Festival Budaya Tionghoa.
Sumber :
  • tim tvone - Kurnia Syaifullah

Tingkatkan Wisata Lokal, Tanjungpinang Gelar Festival Budaya Tionghoa

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:25 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.comFestival Budaya Tionghoa kembali digelar di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berlangsung selama dua hari 27-28 Mei 2023,.  Festival ini menampilkan berbagai akulturasi budaya tionghoa dan lokal sebagai daya tarik wisata di Tanjungpinang.

Festival Budaya Tionghoa tahun 2023 digelar untuk kedua kalinya dengan kolaborasi Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri dan Dinas Pariwisata Kepri.

Festival Budaya Tionghoa dibuka secara resmi oleh PLT Kadis Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal, Mewakili Gubernur Kepri, berlangsung di Jalan Merdeka, Kota Lama Tanjungpinang, Sabtu (27/5/2023) malam.

Sejumlah pertunjukan budaya tionghoa ditampilkan diatas panggung yang disaksikan oleh masyarakat dan wisatawan, diantaranya Barongsai, musik tradisional tionghoa, serta tarian-tarian tionghoa dan lokal Kepri.

Stand bazar dan kuliner menjadi bagian akulturasi budaya tionghoa dan lokal. Aneka kuliner olahan dari mie seperti kwetiau, mie pangsit merupakan salah satu akulturasi budaya yang disajikan pada festival Budaya Tionghoa tahun ini.

PLT Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal Berharap Festival Budaya Tionghoa ini akan terus berlanjut setiap tahun untuk menarik kunjungan wisata di Kepri.

"Pastinya ini akan menarik wisatawan, selain itu acara seperti ini juga membantu pemerintah menghidupkan sektor ekonomi kreatif dan UMKM," sebutnya Heri Mokhrizal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral