MS (24), pelaku perampokan dan pembunuhan IRT diamankan polisi..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Herli

Terungkap: Pelaku Pembunuhan IRT di Tulang Bawang Adalah Tetangga Dekat Korban yang Terpergok Saat Mencuri Motor

Sabtu, 3 Juni 2023 - 06:23 WIB

Tulang Bawang, tvOnenews.com - Terungkapnya aksi keji pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang dilakukan oleh MS (24), warga Moris Jaya, Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung. Motif pembunuhan tersebut adalah untuk menguasai harta korban dengan cara mencurinya. Jenazah korban dibuang pelaku di embung bekas galian tanah di pinggir Jalan Lintas Timur Sumatera, Penawar Rejo, Banjar Margo, Tulang Bawang, Lampung pada Senin (22/5/2023).

Penangkapan pelaku pencurian dan pembunuhan ini dilakukan oleh aparat Kepolisian Polsek Banjar Agung dan Polres Tulang Bawang, dengan bantuan Resmob Polda Lampung pada Jumat dinihari (2/6/2023). Terungkap bahwa pelaku merupakan residivis kasus pencurian yang telah tiga kali masuk penjara.

Menurut Deska Hery Syanda, Kepala Kampung Moris Jaya, Banjar Agung, Tulang Bawang Lampung, pelaku merupakan tetangga dekat korban. "Pelaku ini memang warga Moris Jaya, namun sehari-hari jarang bergaul dengan warga di kampung. Dia bekerja di luar kampung. Pelaku ini sudah sering melakukan tindak pidana pencurian, bahkan sebelumnya hampir dihakimi warga Moris. Setelah itu, pelaku masuk penjara. Setelah keluar, pelaku kembali melakukan tindak pidana hampir tiga kali. Dan kali ini, korban pencurian dan pembunuhan adalah tetangga dekatnya sendiri," ujar Kepala Kampung Moris Jaya setelah rekonstruksi pada Jumat (2/6/2023).

"Dalam rekonstruksi tadi, terlihat jelas bahwa pelaku nekad membunuh korban karena wajahnya dikenali oleh korban saat akan mencuri motor di rumahnya. Pelaku sering mencuri sendirian tanpa ada kawan, namun kami dari pihak kampung telah menyerahkan proses penyelidikan sepenuhnya kepada Polres Tulang Bawang. Kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kampung Moris Jaya, untuk tidak terpancing emosi meskipun orang tua pelaku adalah tetangga korban. Serahkan semuanya kepada polisi dan biarkan aparat kepolisian yang menangani kasus ini," tambahnya.

"Hasil rekonstruksi di tiga Tempat Kejadian Perkara menunjukkan bahwa pelaku, yang merupakan tetangga korban, melakukan semua ini sendirian," imbuh Deska, Kepala Kampung Moris Jaya.

Meskipun banyak warga yang mengutuk perbuatan pelaku saat rekonstruksi, suasana di Kampung Moris Jaya tetap kondusif. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Tulang Bawang, Lampung, untuk proses hukum yang berlaku.

(her/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral