Petugas dampingi jemaah calon haji.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sukri

Dukung Tema Haji Ramah Lansia, Jemaah Calon Haji Tiba di Bandara Langsung Masuk Pesawat

Senin, 5 Juni 2023 - 12:11 WIB

Deliserdang, tvOnenews.com - Panitia pelaksana ibadah haji atau PPIH embarkasi Medan, menjalankan tema haji ramah lansia bagi para jemaah calon haji asal Sumatera Utara. Dimana, visi dan misi tersebut dilakukan dengan kongkrit dan pragmatis.

Pengelola Bandara Kualanamu, PT Angkasa Pura Aviasi mendukung aturan serta regulasi tersebut. Melalui Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, mengatakan pihaknya akan mendukung penuh sistem haji ramah lansia, dengan penerapan serta pendampingan ekstra.

"Pemeriksaan administrasi dilakukan seluruhnya dan terpusat di asrama haji, seperti pemeriksaan kesehatan, dokumen keimigrasian jemaah calon haji serta barang bawaan. Kemudian hingga sampai di terminal cargo bandara, para jemaah calon haji langsung turun dari bus dan diantar sampai Apron atau tempat parkir pesawat," jelas Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, Senin (5/6/2023).

Bentuk dukungan regulasi tema haji ramah lansia yang diusung kementrian agama, dioptimalkan kerja sama dengan maskapai garuda yang menyediakan 30 kursi roda bagi jemaah calon haji lansia.

"Kita dukung penuh, selain proses yang mudah dan praktis. Pihak maskapai garuda menyiapkan 30 kursi roda di setiap kloter perharinya, bagi jemaah calon haji agar mudah masuk ke dalam pesawat saat turun dari bus pengantar," sambung Dedi.

Selain penyedian kursi roda, layanan pendampingan secara langsung terhadap jemaah calon haji oleh petugas avsec juga diterapkan untuk menghindari insidentil yang tak di inginkan.

"Sejak awal keberangkatan kloter pertama, petugas avsec juga personel kantor kesehatan pelabuhan bandara kualanamu kita tempel bersama jemaah calon haji, untuk menuntun para jemaah sampai ke tangga pintu masuk pesawat agar terhindar dari sifat nonteknis maupun insidentil," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral