Tim penyidik saat melakukan pengecekan fisik di Jalan Penghubung Desa Cinto Mandi-Langgar Jaya-Damar Kencana.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Polda Bengkulu Selidiki Proyek Jalan Mangkrak di Kepahiang, Salah Satunya Jalan yang Viral Membawa Jenazah Pakai Motor

Selasa, 6 Juni 2023 - 18:12 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Polda Bengkulu saat ini telah melakukan penyelidikan terhadap pembangunan infrastruktur jalan mangkrak yang berlokasi di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Salah satunya akses jalan yang viral saat warga mengangkut jenazah Sukur dengan menggunakan sepeda motor, di Desa Langgar Jaya, Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang.

Pembangunan akses jalan ini masuk dalam program percepatan pembangunan daerah, dimana pada tahun 2018 lalu, Pemkab Kepahiang mengajukan persetujuan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dengan dasar untuk mempercepat pembangunan dikarenakan kondisi keuangan daerah tidak mencukupi.

Dengan total pinjaman senilai Rp 59 Miliar, yang terbagi pada tiga lokasi pembangunan akses jalan, termasuk jalan penghubung desa Cinto Mandi - Langgar Jaya - Damar Kencana dengan nilai pekerjaan Rp 18 Miliar.

Polda Bengkulu, telah melakukan penyelidikan terkait dengan pembangunan 3 akses jalan ini.

Subdit Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Bengkulu, telah melakukan pengecekan dan pengumpulan data hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Dirreskrimsus Polda Bengkulu, Kombespol Dodi Ruyatman mengatakan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan fisik terkait pembangunan infrastruktur jalan khususnya di wilayah Cinto Mandi-Langgar Jaya-Damar Kencana, Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral