Karena Amblas, Jalan Penghubung 2 Kabupaten Di Labuhanbatu Terancam Putus.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Edi

Karena Amblas, Jalan Penghubung 2 Kabupaten di Labuhanbatu Terancam Putus

Rabu, 7 Juni 2023 - 11:26 WIB

Labusel, tvOnenews.com - Jalan penghubung dua kabupaten yakni kabupaten Labuhanbatubatu Selatan menuju kabupaten Labuhanbatu Terancam putus, pasalnya kondisi jalan yang berada Dusun Ujung Padang A Desa Ulumahuam Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, tersebut mengalami amblas. pada sisi pinggir jalan tersebut .(5/62023).

Menurut keterangan dan penjelasan dari warga Dusun Ujung Padang, Sarwoko mengatakan jalan ini longsor di akibat adanya pengikisan pada tanah oleh air yang disebabkan tingginya curah hujan.

 

"Amblasnya jalan ini sudah lama dan mengakibatkan longsor dan hampir terputus. kami dari pihak pemerintah dan warga desa ulumahuam sudah pernah memperbaiki longsor tersebut, namun masih tetap tidak bisa di perbaiki. dan kami bersama pihak pemerintah desa ulumahuam bahkan sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Labuhanbatu Selatan. memang pihak terkait sudah pernah datang meninjau langsung, jelas Sarwoko

Tapi sampai saat ini kami sebagai pengguna jalan antara penghubung desa Ulumahuam menuju desa Rintis khususnya terus menanti dan berharap ada perbaikan nya dan bahkan permohonan berupa dengan proposal pun sudah kami layangkan, ucap Sarwoko

Hal yang sama dijelaskan Bahar Tambak selalu kepala desa Ulumahuam amblasnya jalan yang berada didusun Ujung Padang tersebut sudah lama dan pihaknya sudah melaporkan kepada pemerintah kabupaten, amblasnya jalan ini diakibatkan bencana alam dengan tanah pasir yang mudah erosi.

"Jalan longsor ini akibat bencana alam dan dengan tanah pasir yang mudah erosi sehingga membentuk lubang di sisi tepi jalan yang dalamnya mencapai 3 meter sehingga mengakibatkan amblas, harapan kami sebagai warga desa agar jalan yang amblas tersebut secepatnya diperbaiki."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral