Selama Musim Haji 1444 Hijriah, Bandara Kualanamu Diprediksi Capai 600 Penerbangan Teknikal, Terbanyak Secara Nasional.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Sukri

Selama Musim Haji 1444 Hijriah, Bandara Kualanamu Diprediksi Capai 600 Penerbangan Teknikal, Terbanyak Secara Nasional

Rabu, 7 Juni 2023 - 12:24 WIB

Deliserdang, tvOnenews.com – Proses technical landing atau pendaratan teknis sebuah pesawat, tentunya sangat penting diterapkan guna mengetahui kondisi pesawat dengan melakukan pengisian bahan bakar, pengecekan, pemeriksaan serta pemeliharaan pesawat agar seluruh penumpang dapat terbang aman dan nyaman.

Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera utara. Menjadi bandara dengan menampung technical landing terbanyak nasional.

"Selain melayani penerbangan haji embarkasi medan sebanyak 24 kelompok terbang atau kloter, bandara kualanamu juga menjadi bandara terbanyak yang menampung technical landing untuk skala nasional," sebut Heriyanto Wibowo, Director of Operation PT Angkasa Pura Aviasi, Senin (5/6/2023)

Pengecekan dan pemeriksaan ekstra sangat penting dilakukan, agar memastikan performa optimal pesawat. Tak hanya Garuda Indonesia, maskapai Saudi Airlines juga melakukan technical landing di Bandara Kualanamu.

Sementara itu, pihak PT Angkasa Pura Aviasi memprediksi akan ada 600 penerbangan teknikal selama musim haji 1444 hijriah. Sebelumnya, terdapat 337 penerbangan haji dari embarkasi kota-kota lain yang melakukan technical landing di Bandara Kualanamu.

"Selain melayani pemberangkatan haji, Bandara Kualanamu juga melayani technical landing dari maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arab Airlines, diprediksi akan ada 600 penerbangan teknikal selama musim haji dalam fase 1 dan 2," tambahnya.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan koordinasi pihak-pihak terkait yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Bea dan Cukai, TNI, Polri, AirNav Indonesia, maskapai dan ground handling dilakukan agar keberangkatan jemaah ke tanah suci dapat dilakukan dengan baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:49
01:58
05:09
02:18
Viral