Puluhan warga Desa Hutarakyat, Dairi, demo kantor desa guna menutup tempat hiburan malam.
Sumber :
  • Tim tvOne/Donny Admiral

Diduga Sarang Maksiat, Warga Desa Hutarakyat Dairi Tuntut Penutupan Tempat Hiburan Malam

Rabu, 7 Juni 2023 - 15:18 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Diduga sarang maksiat, warga Desa Hutarakyat, Kabupaten Dairi menuntut penutupan tempat hiburan malam yang beroperasi di desa mereka. Hal itu disampaikan warga saat mendatangi kantor Kepala Desa Hutarakyat.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, kedatangan puluhan warga ini untuk menyuarakan keluhan mereka atas beroperasinya tempat hiburan malam di Jalan Ringroad bertepat di desa mereka.

Sebelumnya, sempat dilakukan dialog antara warga dan perwakilan Pemkab Dairi, yakni Kadis Perizinan Penanaman Modal Satu Pintu Oloan Hasugian, Camat Sidikalang Swanto Sitakar, dan Kepala Desa Hutarakyat Garang Sihombing.

Namun, dialog tersebut tidak membuahkan hasil, dan warga tetap menuntut tempat hiburan malam di desa mereka ditutup walaupun telah memiliki izin.

Salah seorang perwakilan warga, Darwin Lumban Tobing, mengatakan kehadiran mereka untuk menolak beroperasinya tempat hiburan malam di sekitar Desa Hutarakyat.

"Desa Hutarakyat merupakan desa beradab, sehingga kami tidak mau ada tempat hiburan malam di desa kami," kata Darwin.

Menurut warga, keberadaan tempat hiburan malam sangat meresahkan serta dapat mengganggu dan merusak moral anak-anak khususnya para remaja. "Tempat hiburan malam juga menjadi sarang peredaran narkoba dan menjadi tempat maksiat, malapetaka aja nanti yang ada sama kami," sebutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral