Prabowo Subianto.
Sumber :
  • IST

Unggul di Survei, Perempuan Indonesia Raya: Orang Sumbar Sayang Prabowo

Kamis, 8 Juni 2023 - 01:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam simulasi head to head yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia, calon presiden dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul telak atas Ganjar Pranowo maupun Anies Baswedan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam paparan daring surveinya yang mengusung tema “Saling Salip Elektabilitas Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jelang 2024” (4/6/2023).

Waketum Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Edriana menilai hasil survei ini bukti bahwa masyarakat Indonesia sangat mencintai Prabowo. Prasangka yang dibangun oleh oknum tertentu bahwa masyarakat tidak lagi mendukung Prabowo jelas salah. Pengalaman yang Edriana ungkap baru-baru ini setelah selesai berkeliling diberbagai daerah di Sumatera Barat, masyarakat masih bersama Prabowo dan Partai Gerindra, bahkan di daerah-daerah yang dianggap sebagai pendukung PDI-P, seperti Kab. Dharmasyara. 

“Masyarakat Sumbar itu masih setia mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Apalagi beberapa waktu yang lalu Prabowo datang langsung ke Sumbar. Antusias masyarakat sangat tinggi terhadap kedatangan Prabowo diperlihatkan dengan ribuan masyarakat Minang yang menyambut kedatangan Prabowo sejak di bandara sampai dengan kegiatan Tagak Gala Wamenaker, Afriansyah Noor di Istana Basa Pagaruyung,” ungkap Edriana, Rabu (7/6/2023). 

Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Sumatera Barat pada 29-30 April 2023. Kunjungan ini dalam rangka Tagak Gala Wamenaker, Afriansyah Noor dan pertemuan Prabowo dengan kader Partai Gerindra. Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Prabowo untuk bertemu dengan masyarakat Sumbar. Pada saat itu kata Edriana pujian pun dilayangkan oleh Prabowo kepada masyarakat Minang yang sangat berkontribusi besar terhadap negara ini sejak kemerdekaan Indonesia. Prabowo juga mengungkapkan perasaan senangnya karena masih banyak masyarakat Sumbar yang kenal dengan orang tuanya. Dalam kunjungan tersebut Prabowo juga menyumbangkan 20 unit ambulan untuk 19 rumah RSUD se Sumbar dan 1 RSUP M.Djamil. 

Sumbangan tersebut dari Yayasan Prabowo karena beliau memang sangat konsen dengan masalah kesehatan masyarakat. Kemudian ketika menonton pacuan kuda di lapangan pacuan kuda Bukit Gombak, Tanah Datar Prabowo juga menyatakan akan membantu bibit-bibit kuda pejantan kualitas unggul dan meminta Pemkab Tanah Datar untuk menyiapkan lokasi untuk pengembangan ternak kuda tersebut. Tidak hanya sampai disitu mengingat kecintaan masyarakat Sumbar akan pacuan kuda maka Prabowo juga minta agar para Joki atau penunggang kuda pacu yang berprestasi untuk diajak ke Jakarta untuk dilatih olah raga ketangkasan berkuda.

“Orang Sumbar itu sangat sayang dengan Prabowo. Mulai dukungan yang diberikan kepada ayah beliau Sumitro Djojohadikusumo sampai dengan Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019. Saya yakin orang Minang di Pilpres 2024 kembali bersatu untuk mendukung Prabowo,“ jelas Edriana. 

Orang minang itu baraja kanan manang, mancontoh kanan sudah kata Edriana. Sejak dulu hingga hari ini perasaan Prabowo tidak pernah berubah dengan orang Minang. Adanya pihak yang menilai Prabowo tidak loyal ketika ia memilih berbuat untuk bangsa dengan bergabung dengan pemerintahan Jokowi dan menunjukkan kemampuan dan prestasinya sebagai menteri pertahanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral