Wakapolri bangun pesantren di Riau..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Arifin

Cetak Santri Preneur, Wakapolri Bangun Pesantren dan Masjid di Riau

Kamis, 8 Juni 2023 - 18:09 WIB

Kampar, tvonenews.com - Peresmian Masjid Rosna dan Peletakan Batu Pertama Pesantren Setia Aqidah di Perumahan Griya Setia Bangsa, Tapung, Kabupaten Kampar dilakukan oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Prof. Dr. Drs Gatot Eddy Pramono pada Kamis (8/6/2023).

Serangkaian acara peresmian tersebut dihadiri oleh Wakapolri Gatot Eddy Pramono, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakapolda Riau Muhammad Iqbal, serta tamu undangan lainnya.

Wakapolri berharap kehadiran Masjid Rosna dan pesantren ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tapung, khususnya di lingkungan Perumahan Griya Setia Bangsa.

"Diharapkan bahwa para santri yang berada di pesantren ini kelak dapat menjadi lulusan yang mampu memberikan pelayanan dan manfaat bagi masyarakat," ujar Gatot Eddy.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan agar Masjid Rosna dan pesantren tersebut dijaga dan dimakmurkan, mengingat banyaknya masjid yang dibangun namun sedikit yang benar-benar dimakmurkan. "Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid ini," pesan Gubernur Syamsuar.

Selain itu, Gubri juga memberikan pesan kepada pesantren yang akan dibangun di lingkungan Perumahan Griya Setia Bangsa, agar para santri tidak hanya mendapatkan pendidikan agama, tetapi juga keterampilan, sehingga kelak mereka dapat menjadi santripreneur yang mandiri.

"Para santri tidak hanya belajar ilmu agama, tetapi juga dilatih dalam berbagai keterampilan, sehingga mereka tidak hanya menjadi kader ulama, tetapi juga menjadi kader-kader wirausaha muda," pungkas Gubri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral